Share This
Kegiatan konsolidasi Garda Pancasila di rumah Peni Suprapto

MALANG – pariwarta.com

Konsolidasi sekaligus silaturahmi internal organisasi (GP) Garda Pancasila yang dilakukan di kediaman Ketua Umum (GP) Drs. Peni Suparto, MAP, pukul 19.00 – 22.00 Wib Kepanjen Malang. Sabtu, 12/5/18

Konsolidasi yang terdiri dari 5 Wilayah Kecamatan se – Kota Malang dihadiri lebih dari 200 anggota. Acara dibuka dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila dan doa pembuka oleh anggota Garda Pancasila.

Dalam rapat, masing-masing perwakilan kecamatan dan kelurahan menyampaikan sebuah perkembangan dan situasi politik jelang pilihan kepala daerah (Pilkada) yang dipandu oleh Sekretaris Garda Pancasila, Wijianto AMd.

“Sebagai warga masyarakat Kota Malang kita harus peduli terhadap situasi apapun yang menyangkut kepentingan umum, seperti Pilkada yang akan datang. Kita hari ini tidak berbicara politik praktis, tapi bagaimana cara mengedukasi terhadap masyarakat untuk memilih calon yang pantas memimpin Kota Malang yang kita cintai ini, “tutur Wijianto

Sebagai masyarakat harus bisa memahami, bagaimana sudut pandang arus bawah menilai terhadap pasangan calon (Paslon) bagaimana pula citra para calon kontestasi Pilkada di mata masyarakat, dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kasus “pokirgate” Eksekutif – Legislatif Kota Malang yang sedang dalam proses hukum anti rasuah pada Pilkada nanti.

Lanjutnya “Garda Pancasila menyimpulkan bahwa, akibat dari “Pokirgade” dan kasus lain antara unsur Legislatif – Eksekutif yang baru di tangani KPK akan sangat berdampak terhadap kepercayaan masyarakat tentang Pilkada Kota Malang. Kepemimpinan yang seharusnya melahirkan kepemimpinan bersih dan berintegritas mulai pudar.sudut pandang masyarakat makin pesimis terhadap SDM politik yang dimiliki parpol oleh sebab itu Garda Pancasila akan mendukung kembalinya optimisme masyarakat, dan akan mulai sosialisasi di internal anggota.

Garda Pancasila akan mengawal serta mendukung tahapan Pilkada yang Jurdil dan damai, berharap agar Kontestan Pilkada hindari kampanye hitam, tindakan politik yang melanggar hukum, himbauan bagi seluruh anggota GP sendiri agar lebih berhati-hati bergabung dengan timses dan memperhatikan himbauan tersebut.

Garda Pancasila akan mengumpulkan data dan informasi langsung kepada masyarakat terkait aspirasinya, terhadap para kandidat, data tersebut akan lebih mudah menjadikan rujukan bagi sikap politik Garda Pancasila terhadap Kontestan Pilkada. Karena Garda Pancasila tidak hanya merupakan organisasi, namun juga mempunyai program dan daerah binaan sosial di sudut wilayah se – Kota Malang.

Pada nantinya Garda Pancasila juga akan mendukung calon yang mempunyai kriteria dan mampu memberikan sejumlah program yang sesuai dengan kondisi kota Malang, mulai dari sektor Pendidikan, kesehatan, UMKM, infrastruktur, layanan publik hingga kepemimpinan yang mampu melaksanakan semboyan “Malang Bermartabat” dalam versi yang benar.

Ketua Umum Garda Pancasila Drs. Peni Suparto, MAP mengajak seluruh anggota GP untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan merawat hubungan silarurahmi. Terlepas dari itu “Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Apalagi ini menjelang ramadhan, mari kita jaga dan merawat kerukunan ini.” ujar Mantan Walikota Malang dua periode Peni Suparto.

Reporter. : Darsono
Editor. : Roni. A

Share This

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here