Share This
telegraph.co.uk

Pariwarta.com, Malang

Kementerian Pariwisata bersama dengan Southwest Indonesian Community (SIC) akan mengadakan sebuah Acara yang bernama Wonderful Indonesian Getaway 2017 yang akan dilaksanakan pada 4 November di Art Geo Cultural Complex, Queen Street Busselton, Australia Barat

SIC sendiri merupakan sebuah Organisasi yang beranggotakan orang-orang Indonesia yang tinggal di bagian barat daya Australia.

“Acara ini bertujuan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia kepada masyarakat Australia bagian barat,” kata deputi bidang pengembangan pemasaran pariwisata mancanegara I Gde Pitana.

“Kita akan menampilkan kesenian, tari-tarian, teater, musik, dan juga kuliner Indonesia,” ia menambahkan.

Acara tersebut akan dimulai pada jam 11.00 dan berakhir pada jam 16.00. Wonderful Indonesian Getaway 2017 akan menampilkan acara dan kegiatan seperti Parade Harmoni, travel expo, pameran kesenian, permainan menarik, penampilan musik dan tari-tarian, melukis wajah, bazaar makanan dan peragaan busana.

www.southwestindonesiancommunity.com.au

Beberapa tamu penting yang akan menghadiri acara tersebut adalah Mentri pariwisata Australia Barat Paul Papalia, Konsul Jenderal Indonesia Ade Padmo, Walikota Busselton Grant Henley dan anggota parlemen Vasse.

Mentri Pariwisata Arie Yahya mengatakan bahwa Wonderful Indonesian Getaway 2017 bertujuan untuk memenuhi target kementrian untuk menarik 15 juta wisatawan asing di tahun 2017 dan 20 juta wisatawan asing di tahun 2019.

“Australia telah berkembang dengan hebat. Kapasitas pasarnya sangat besar dan juga dekat dengan negara kita,” kata Arief.

Secara geografis, Australia tidak terlalu jauh dari Bali. Negara ini bahkan telah mengambil posisi Malaysia untuk jumlah wisatawan outbound yang datang ke Indonesia. Saat ini Australia berada di urutan ketiga setelah China dan Singapura.

Tahun ini, kementerian pariwisata bertujuan untuk menyambut 1.8 juta wisatawan Australia. (ADH)

Share This

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here