Share This
Jakfar berkaca mata dengan komunitas pecinta lovebird

MALANG – PARIWARTA.COM

Maraknya penggemar si paruh bengkok burung lovebird beberapa tahun terakhir menyita perhatian penggemar burung hampir di seluruh kota di negeri ini, khususnya dikota Malang.

Dari pesona kecantikan warna burung, lovebird juga marak dilombakan, antusias masyarakat yang tinggi menjadikan lovebird bukan lagi sebagai hobi belaka namun juga bisa menyerap banyak peluang pekerjaan. Dari beternak lovebird yang cukup menjanjikan hingga bisnis sangkar, pakan, vitamin dan lainnya yang berhubungan dengan burung lovebird.

Produk yang dijual Sebagai lapangan pekerjaan

Peluang ini mampu dibaca dengan baik oleh Om Jakfar Sodiq salah satu senior pecinta burung lovebird di Malang. Dengan usahanya berjualan pakan burung khusus untuk lomba , ” awalnya saya membuat pakan ini untuk konsumsi burung saya sendiri, setelah terbukti membantu performa burung bisa maksimal di arena lomba, maka saya akhirnya menjual pakan buatan saya pada teman teman sehobi.  Alhamdulillah sedikit banyak bisa membantu perekonomian keluarga saya, teman seperjuangan yang membantu saya, juga bisa bermanfaat bagi teman sehobi di Malang, bahkan alhamdulillah produk saya sudah dikenal diluar kota dan luar pulau”, ujarnya pada pariwarta.com

Belum lagi pernak pernik lainnya yang berhubungan dengan pesona burung satu ini, ada usaha kaos, topi, kerodong sangkar, dan masih banyak lagi kebutuhan dari si paruh bengkok lovebird.

“Bisnis yang dimulai dari hobi ini bisa membuka peluang pekerjaan yang baik bagi sesama pencinta lovebird dan beromset jutaan rupiah” kata Jakfar Sodik saat ditemui pariwarta.com di tempatnya Kedung Kandang, Sabtu (3/2/2018).

Reporter   : Prast

Share This

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here